Home » » Serba Serbi Bitcoin

Serba Serbi Bitcoin

Written By Unknown on Senin, 16 Desember 2013 | 03.53

Serba Serbi Bitcoin - Bitcoin merupakan sebuah jaringan pembayaran inovatif dan uang jenis baru.Bitcoin menggunakan teknologi peer-to-peer untuk beroperasi tanpa pemerintah pusat atau bank; mengelola transaksi dan menerbitkan Bitcoin dilakukan secara kolektif oleh jaringan. Bitcoin merupakan sumber-terbuka; rancangannya bersifat umum, tidak ada seorang pun yang menjadi pemilik dan kendali akan Bitcoin dan semua orang dapat mengambil bagian. Dengan sifatnya yang unik, Bitcoin memungkinkan penggunaan unik yang tidak bisa dicakup oleh sistem pembayaran sebelumnya.

Bitcoin untuk Perorangan

Bitcoin adalah cara yang termudah untuk menukar uang dengan biaya minim.

Pembayaran ponsel dibuat mudah
Bitcoin pada ponsel memungkinkan Anda untuk membayar dengan dua langkah sederhana pindai-dan-bayar. Tidak perlu menggesek kartu Anda, mengetik PIN, atau menandatangani apapun. Yang perlu Anda lakukan untuk menerima pembayaran Bitcoin hanyalah menampilkan kode QR di aplikasi dompet Bitcoin Anda dan biarkan teman Anda memindai ponsel Anda, atau sentuhkan dua ponsel bersama (menggunakan teknologi radio NFC).

Keamanan dan kendali atas uang Anda
Transaksi Bitcoin diamankan oleh kriptografi tingkat militer. Tidak seorang pun yang bisa menggunakan uang Anda atau melakukan pembayaran atas nama Anda. Selama Anda mengambil langkah yang diperlukan untuk melindungi dompet Anda, Bitcoin dapat memberikan Anda kendali penuh atas uang Anda dan tingkat proteksi yang kuat terhadap banyak jenis penipuan.

Berfungsi dimana saja, kapanpun
Sama seperti email, Anda tidak perlu mengharuskan keluarga Anda untuk menggunakan perangkat lunak atau penyedia layanan yang sama. Biarkan mereka mengunakan yang mereka suka. Hal itu bukan masalah ; mereka semua kompatibel karena mereka menggunakan teknologi terbuka yang sama. Jaringan Bitcoin tidak pernah tidur, bahkan saat liburan pun!

Pembayaran internasional yang cepat
Bitcoin dapat ditransfer dari Afrika ke Kanada dalam 10 menit. Tidak ada bank yang memperlambat prosesnya, biaya yang mahal, atau pembekuan dana. Anda bisa membayar tetangga Anda sama seperti Anda membayar seorang anggota keluarga Anda di negara lain.

Hampir gratis untuk digunakan
Bitcoin memungkinkan Anda untuk mengirim dan menerima pembayaran dengan sangat murah. Kecuali untuk kasus spesial seperti pembayaran-mikro, tidak ada biaya yang diterapkan. Namun direkomendasikan untuk membayar biaya sukarela lebih tinggi untuk konfirmasi yang lebih cepat untuk transaksi Anda dan untuk menggaji orang yang mengoperasikan jaringan Bitcoin.

Melindungi identitas Anda
Dengan Bitcoin, tidak ada nomor kartu kredit yang bisa dikumpulkan oleh pelaku jahat untuk meniru Anda. Faktanya, bahkan memungkinkan untuk mengirim sebuah pembayaran tanpa harus mengungkapkan identitas Anda, sama seperti uang asli. Bagaimanapun Anda harus mencatat bahwa diperlukan beberapa upaya untuk melindungi privasi Anda.

Bitcoin untuk Bisnis

Bitcoin merupakan cara yang sangat aman dan murah untuk menangani pembayaran.

Dengan biaya termurah di luar sana
Keamanan kriptografi Bitcoin memungkinkan untuk memproses transaksi dengan cara sangat efisien dan murah. Anda dapat membuat atau menerima pembayaran menggunakan jaringan Bitcoin dengan hampir tanpa biaya, biaya tidak sepenuhnya diperlukan namun diperlukan untuk mempercepat transaksi Anda.

Perlindungan terhadap penipuan pembayaran dan pengembalian uang
Bisnis apapun yang menerima pembayaran kartu kredit atau Paypal mengetahui masalah dari pembayaran yang bisa dibatalkan yang diakibatkan oleh akun pengirim yang dibajak atau mereka dengan curang mengklaim pengiriman tidak sampai. Satu-satunya cara yang bisa melindungi mereka terhadap penipuan seperti ini adalah dengan analisis resiko kompleks dan meningkatkan harga untuk menutupi kerugian. Pembayaran Bitcoin tidak dapat dibatalkan dan dompet dapat disimpan dengan sangat aman, yang berarti pencurian tidak lagi menjadi beban para penjual.

Pembayaran internasional yang cepat
Bitcoin dapat ditransfer dari Afrika ke Kanada dalam 10 menit. Faktanya, Bitcoin tidak pernah memiliki lokasi fisik asli, yang memungkinkan untuk mentransfer sebanyak mungkin kemana saja tanpa batas, penundaan, atau biaya yang mahal. Tidak ada bank penengah yang membuat Anda menunggu hingga tiga hari kerja.

Tidak diperlukan kepatuhan PCI
Menerima pembayaran kartu kredit secara online memerlukan pemeriksaan keamanan ekstensif untuk memenuhi standar PCI. Sementara itu merupakan hal yang baik untuk melindungi kartu kredit, Pengamanan Bitcoin di bangun sedemikian rupa untuk membuat pendekatan yang usang ini. Pembayaran Anda di amankan oleh jaringan, bukan dengan biaya Anda.

Dapatkan beberapa visibilitas gratis
Bitcoin merupakan pasar yang berkembang untuk pelanggan baru yang mencari cara untuk menggunakan koin mereka. Menerima mereka adalah cara yang bagus untuk mendapatkan pelanggan baru dan memberi bisnis Anda visibilitas baru. Menerima metode pembayaran baru selalu menunjukkan praktek cerdas untuk bisnis online.

Multi-tandatangan
Bitcoin juga termasuk sebuah fitur, yang kurang diketahui, yang memungkinkan koin untuk digunakan hanya ketika bagian dari sekelompok orang yang menandatangani transaksi tersebut (yang disebut transaksi "n dari m"). Ini setara dengan sistem pembayaran multi-tandatangan kuno yang mungkin masih digunakan oleh bank-bank saat ini.

Transparansi akutansi
Banyak organisasi yang diharuskan untuk membuat dokumen akutansi mengenai aktivitas mereka dan untuk mengadopsi praktek transparansi yang baik. Menggunakan Bitcoin menawarkan tingkat transparansi tertinggi karena saldo dan transaksi Anda bersifat umum untuk anggota Anda selama mereka mengetahui alamat Bitcoin Anda.

Cara kerja Bitcoin

Inilah pertanyaan yang biasa menyebabkan kebingungan. Ini dia penjelasan singkatnya!

Dasar untuk pengguna baru
Sebagai pengguna baru, Anda hanya diperlukan untuk memilih sebuah dompet yang akan Anda instal pada komputer atau ponsel Anda. Ketika dompet Anda terinstal, ia akan menghasilkan alamat Bitcoin pertama Anda dan Anda bisa membuat lebih, kapanpun Anda membutuhkanya. Anda dapat memberikan alamat Bitcoin Anda kepada teman Anda sehingga mereka bisa membayar Anda atau sebaliknya, Anda bisa membayar teman Anda jika mereka memberi kepada Anda alamat mereka. Faktanya, ini mirip dengan cara kerja email. Jadi yang tersisa untuk dilakukan adalah mendapatkan beberapa Bitcoin dan menjaga mereka tetap aman. Untuk mulai menggunakan Bitcoin, Anda tidak diharuskan untuk memahami rincian teknisnya.
Cara kerja Bitcoin

Saldo - rantai-blok
Rantai-blok adalah sebuah catatan transaksi umum bersama dimana jaringan Bitcoin bersandar. Semua transaksi terkonfirmasi termasuk dalam rantai-blok tanpa pengecualian. Dengan ini, transaksi baru bisa diverifikasi untuk dibelanjakan yang benar-benar dimiliki oleh pembelanja. Integritas dan urutan kronologis rantai-blok berlakukan dengan kriptografi.

Transaksi - kunci pribadi
Sebuah transaksi adalah nilai transfer antara alamat Bitcoin yang termasuk dalam rantai-blok. Dompet Bitcoin menyimpan bagian rahasia dari data yang bernama kunci pribadi untuk setiap alamat Bitcoin. Kunci pribadi digunakan untuk tandatangani transaksi, menyediakan bukti matematis bahwa ia datang dari pemilik dari alamat tersebut. tanda tangan juga mencegah transaksi diubah oleh siapapun setelah diterbitkan. Semua transaksi disiarkan antara pengguna dan dikonfirmasi oleh jaringan dalam beberapa menit, melalui proces bernama penambangan.

Memroses - menambang
Penambangan merupakan sebuah sistem kesepakatan terdistribusi yang digunakan untuk mengkonfirmasi transaksi menunggu dengan memasukkan mereka kedalam rantai-blok. Ia menyusun urutan kronologis dalam rantai-blok, melindungi netralitas jaringan, dan memungkinkan komputer yang berbeda untuk menyetujui pada keadaan sistem. Untuk dapat dikonfirmasi, transaksi haruslah dibungkus dalam sebuah blok yang sesuai dengan aturan kriptografi yang sangat ketat dan yang akan diverifikasi oleh jaringan. Aturan tersebut untuk mencegah blok sebelumnya di modifikasi karena berbuat demikian akan membatalkan semua blok berikutnya. Penambangan juga seperti sebuah lotere yang kompetitif untuk mencegah setiap individu dengan mudahnya menambahkan blok baru secara berturut-turut kedalam rantai-blok. Dengan demikian, tidak ada individu yang bisa mengendalikan apa yang dimasukkan kedalam rantai-blok atau mengganti bagian dari rantai-blok untuk memutar balik transaksi mereka.

Pergi ke lubang kelinci
Ini adalah rangkuman yang sangat pendek dan singkat dari sistem tersebut. Jika Anda ingin rincian yang lebih jelas, Anda bisa baca makalah aslinya yang menjelaskan rancangan sistem tersebut, dan jelajahi Bitcoin wiki.

Yang perlu diketahui Tentang Bitcoin

Jika Anda baru saja akan menjelajahi Bitcoin, ada beberapa hal yang Anda harus ketahui. Bitcoin memungkinkan Anda untuk menukar uang dengan cara yang lain dari bank biasanya. Dengan demikian, Anda harus meluangkan waktu untuk belajar sebelum menggunakan Bitcoin untuk transaksi penting apapun. Bitcoin haruslah diperlakukan sama seperti Anda perlakukan dompet Anda, atau bahkan lebih dalam beberapa kasus.

Amankan dompet Anda
Dalam dunia nyata, dompet Anda haruslah diamankan. Bitcoin membuatnya memungkinkan untuk transfer kemana-saja dengan cara yang sangat mudah dan ia memungkinkan Anda untuk mengendalikan uang Anda. Fitur hebat itu juga datang bersama dengan kepentingan keamanan yang hebat. Pada waktu bersamaan, Bitcoin menyediakan tingkat keamanan yang sangat tinggi jika digunakan secara benar. Selalu ingat bahwa itu adalah tanggung jawab Anda untuk mengadopsi praktek yang baik dalam rangka melindungi uang Anda. Baca mengenai mengamankan dompet Bitcoin Anda.

Harga Bitcoin mudah berubah
Harga Bitcoin dapat naik atau turun secara tak terduga selama periode waktu yang singkat dikarnakan oleh ekonominya yang masih mudah, novel alami, dan kadang-kadang tidak cair dipasaran. Sebagai konsekuensinya, tidak direkomendasikan Anda untuk menabung dalam Bitcoin untuk saat ini. Bitcoin haruslah dipertimbangkan sebagai aset yang beresiko tinggi, dan Anda tidak boleh menyimpan uang yang Anda tidak sanggup hilang dengan Bitcoin. Jika Anda menerima pembayaran dengan Bitcoin, banyak penyedia jasa yang memungkinkan Anda untuk menukarnya secara instan ke mata uang lokal Anda.

Pembayaran Bitcoin tidak dapat dibatalkan
Setiap transaksi yang Anda lakukan dengan Bitcoin tidak dapat dibatalkan. ia hanya bisa di kembalikan oleh orang yang menerima dana tersebut. Itu berarti Anda harus berhati-hati untuk melakukan bisnis dengan orang atau organisasi yang Anda ketahui dan percayai. Tetapi jangan bimbang, Bitcoin dapat mendeteksi kesalahan pengetikan dan biasanya tidak membiarkan Anda mengirim uang ke alamat yang salah.

Bitcoin tidak anonim
Beberapa usaha diperlukan untuk melindungi privasi Anda dengan Bitcoin. Semua transaksi Bitcoin disimpan secara umum dan permanen pada jaringan, yang berarti siapapun dapat melihat saldo dan transaksi dari alamat Bitcoin siapapun. Bagaimanapun juga, identitas dari pemilik tidak dapat dikaitkan dengan alamat Bitcoin mereka hingga informasi pribadi diungkapkan oleh pemiliknya saat melakukan transaksi. Ini juga yang direkomendasikan bagi pemilik Bitcoin untuk menggunakan beberapa alamat Bitcoin yang berbeda; faktanya, Anda harus membuat yang baru setiap Anda menerima uang. Khususnya penting bagi penggunaan umum seperti situs web. Anda mungkin juga dapat mempertimbangkan untuk menyembunyikan alamat IP komputer Anda menggunakan Tor sehingga IP Anda tidak tercatat.

Transaksi instan kurang aman
Transaksi Bitcoin biasanya dilaksanakan dalam beberapa detik dan akan terkonfirmasi dalam 10 menit. Selama waktu itu, sebuah transaksi yang dianggap otentik dapat dibatalkan. Pengguna yang tidak jujur bisa curang. Jika Anda tidak dapat menunggu hingga dikonfirmasi, Anda dapat meningkatkan keamanan dengan meminta bayar biaya transaksi yang kecil atau menggunakan sistem pendeteksi transaksi yang tidak aman. Untuk jumlah yang besar seperti 1000 US$, itu akan masuk akal untuk menunggu 6 konfirmasi atau lebih. Setiap konfirmasi secara eksponensial merendahkan resiko akan pembatalan transaksi.

Bitcoin masih experimental
Bitcoin adalah mata uang baru experimental yang masih dalam pengembangan aktif, Meskipun menjadi kurang experimental seiring bertambahnya penggunaan, Anda perlu diingat bahwa Bitcoin adalah penemuan baru yang menjelajahi ide yang belum pernah dilakukan sebelumnya. Dengan demikian, masa depannya tidak bisa diprediksi oleh siapapun.

Jangan melupakan pajak pemerintah
Bitcoin bukanlah mata uang resmi. Yang mengatakan, kebanyakan yuridiksi memerlukan Anda untuk membayar pendapatan, penjualan, penggajian, dan pajak keuntungan modal pada sesuatu yang bernilai, termasuk Bitcoin.
Terima kasih kunjungannya anda baru saja membaca artikel dari Tips Cewek Terbaru dengan judul yang membahas tentang Serba Serbi Bitcoin Posted by Unknown at 03.53 di bawah label . Anda bisa berlangganan setiap update dari kami melalui aurat elektronik yang nantinya akan masuk secara otomatis ke inbox anda dengan memasukkan alamat email anda di kolom kotak bawah ini.

Subscribe via RSS Feed

Your information will not be shared. Ever.

Advertisement

0 comments:

Posting Komentar

 
RSS Feed | Sitemap | Disclaimer | Privacy Policy | Contact Us
Copyright © 2013. Tips Cewek Terbaru - All Rights Reserved
Visit World Wide Worth
Proudly powered by Blogger