Home » » Cara Mengamankan Dompet Bitcoin

Cara Mengamankan Dompet Bitcoin

Written By Unknown on Senin, 16 Desember 2013 | 04.03

Cara Mengamankan Dompet Bitcoin - Dalam dunia nyata, dompet Anda haruslah diamankan. Bitcoin membuatnya memungkinkan untuk transfer kemana-saja dengan cara yang sangat mudah dan ia memungkinkan Anda untuk mengendalikan uang Anda. Fitur hebat itu juga datang bersama dengan kepentingan keamanan yang hebat. Pada waktu bersamaan, BItcoin menyediakan tingkat keamanan yang sangat tinggi jika digunakan secara benar. Selalu ingat bahwa itu adalah tanggung jawab Anda untuk mengadopsi praktek yang baik dalam rangka melindungi uang Anda.

Jumlah kecil untuk penggunaan harian
Dompet Bitcoin sama seperti sebuah dompet dengan uang. Jika Anda tidak menyimpan ribuan dollar dalam saku Anda, Anda juga memutuskan hal yang sama untuk dompet Bitcoin Anda. Secara umum, merupakan praktek yang bagus untuk menyimpan jumlah bitcoin yang kecil pada komputer atau ponsel Anda untuk penggunaan harian dan menyimpan dana Anda selebihnya dalam lingkungan yang aman.

Berhati-hati dengan layanan online
Dompet online dan penukar tampak seperti bank online. Namun, Anda harus memilih layanan tersebut dengan hati-hati. Hingga saat ini, secara umum layanan tersebut belum menyediakan jaminan dan keamanan yang cukup untuk digunakan meyimpan uang Anda seperti sebuah bank. Menggunakan fitur keamanan seperti ototentikasi dua-faktor dapat membantu meningkatkan keamanan rekening Anda.

Cadangkan dompet Anda
Tersimpan di tempat yang aman, pembaruan dompet Anda dapat melindungi Anda terhadap kegagalan komputer dan kesalahan manusia lainnya. Ia juga memungkinkan Anda untuk memulihkan dompet Anda setelah ponsel atau komputer Anda dicuri jika Anda telah mengenskripsi dompet Anda.

Cadangkan seluruh dompet Anda
Dompet Anda mengandung banyak kunci pribadi yang menerima perubahan dari transaksi Anda dalam rangka melindungi privasi Anda. Jika Anda hanya memiliki cadangan dari alamat Bitcoin yang tampak, Anda mungkin tidak akan dapat memulihkan bagian besar dari dana Anda dengan cadangan Anda.

Enkripsi pencadangan online
Cadangan apapun yang tersimpan secara online sangat rentan terhadap pencurian. Bahkan sebuah komputer yang terhubung dengan Internet rentan akan perangkat lunak berbahaya. Dengan demikian, mengenkripsi cadangan apapun yang terekspos dengan jaringan adalah sebuah praktek keamanan yang baik.

Gunakan banyak lokasi aman
Satu poin kegagalan, buruk untuk keamanan. Jika cadangan Anda tidak tergantung pada satu lokasi, itu kurang memungkinkan hal buruk terjadi yang mencegah Anda untuk memulihkan dompet Anda. Anda mungkin juga mempertimbangkan menggunakan media lain seperti kunci USB, kertas, dan CD.

Lakukan pencadangan secara teratur
Anda perlu untuk mencadangkan dompet Anda secara teratur untuk memastikan semua perubahan alamat Bitcoin dan semua alamat Bitcoin baru yang Anda buat akan termasuk dalam pencadangan Anda. Bagaimanapun, semua aplikasi akan segera menggunakan dompet yang hanya perlu dicadangkan sekali.

Enskripsi dompet Anda
Mengenskripsi dompet Anda atau ponsel pintar Anda memungkinkan Anda untuk mengatur kata sandi untuk mencegah orang lain menggunakan dana Anda. Ini bantu melindungi terhadap pencuri, bagaimanapun juga ia tidak dapat melindungi dari perangkat keras atau lunak perekam ketikan.

Cara Mengamankan Dompet Bitcoin

Jangan lupakan kata sandi Anda
Anda harus memastikan Anda tidak pernah melupakan kata sandi atau dana Anda akan hilang secara permanen. Tidak seperti bank Anda, tidak ada pilihan pengembalian kata sandi pada Bitcoin. Faktanya, Anda seharusnya bisa mengingat kata sandi Anda bahkan beberapa tahun tidak memakainya. Untuk jaga-jaga, Anda mungkin ingin menyimpan salinan kertas kata sandi Anda ke tempat yang aman seperti brankas.

Gunakan kata sandi yang kuat
Kata sandi apapun yang hanya mengandung huruf atau kata yang bisa dikenali akan dianggap sangat lemah dan mudah di tebak. Sebuah kata sandi yang kuat harus mengandung huruf, nomor, tanda baca, dan harus setidaknya sepanjang 16 karakter. Namun, ini seharusnya tidak mencegah Anda untuk mengingat kata sandi Anda.

Dompet offline untuk penyimpanan
Sebuah dompet offline, juga dikenal sebagai "cold storage", menyediakan tingkat keamanan paling tinggi untuk penyimpanan. Ia melibatkan penyimpanan dompet di tempat aman yang tidak terhubung dengan jaringan. Bila dilakukan dengan benar, ia menawarkan pelindungan yang baik terhadap kerentanan komputer. Menggunakan dompet offline bersamaan dengan pencadangan dan enkripsi juga praktek yang baik. Ini adalah gambaran beberapa pendekatan.

Tetap jaga perangkat lunak Anda terbarui
Menggunakan perangkat lunak Bitcoin versi terbaru memungkinkan Anda untuk menerima perbaikan stabilitas dan keamanan yang penting. Pembaruan dapat mencegah berbagai tingkat keparahan, termasuk fitur baru yang berguna dan menjaga dompet Anda tetap aman. Menginstalasi pembaruan untuk semua perangkat lunak lain pada komputer atau ponsel Anda juga penting untuk menjaga lingkungan dompet Anda menjadi lebih aman.

Multi-tandatangan untuk melindungi dari pencurian
Bitcoin termasuk fitur multi-tandatangan yang memungkinkan sebuah transaksi untuk memerlukan tanda tangan lebih dari satu kunci pribadi agar dapat dibelanjakan. Bagaimanapun juga itu hanya dapat digunakan oleh pengguna teknis tetapi ketersediaan yang lebih besar untuk fitur ini dapat diharapkan di masa akan datang. Multi-tandatangan dapat memungkinkan sebuah organisasi untuk memberi akses penyimpanannya kepada anggota sekaligus hanya memperbolehkan jika 3 dari 5 anggota menandatangani transaksi tersebut. Juga memungkinkan dompet online dimasa akan datang untuk berbagi alamat multi-tandatangan dengan penggunanya, sehingga pencuri harus membajak komputer Anda dan server dompet online untuk dapat mencuri dana Anda.

Pikirkan mengenai wasiat Anda
Bitcoin Anda dapat hilang selamanya jika Anda tidak mempunyai rencana cadangan untuk rekan dan keluarga Anda. Jika lokasi dompet atau kata sandi Anda tidak diketahui oleh siapapun ketika Anda sudah tiada, tidak ada harapan bahwa dana Anda akan pernah bisa ditemukan. Mengambil sedikit waktu untuk hal tersebut bisa memberi perubahan yang besar (Baca juga tentang serba serbi Bitcoin dihalaman sebelumnya).
Terima kasih kunjungannya anda baru saja membaca artikel dari Tips Cewek Terbaru dengan judul yang membahas tentang Cara Mengamankan Dompet Bitcoin Posted by Unknown at 04.03 di bawah label . Anda bisa berlangganan setiap update dari kami melalui aurat elektronik yang nantinya akan masuk secara otomatis ke inbox anda dengan memasukkan alamat email anda di kolom kotak bawah ini.

Subscribe via RSS Feed

Your information will not be shared. Ever.

Advertisement

0 comments:

Posting Komentar

 
RSS Feed | Sitemap | Disclaimer | Privacy Policy | Contact Us
Copyright © 2013. Tips Cewek Terbaru - All Rights Reserved
Visit World Wide Worth
Proudly powered by Blogger