Home » » Jilbab Polisi Wanita

Jilbab Polisi Wanita

Written By Unknown on Senin, 16 Desember 2013 | 02.17

Jilbab Polisi Wanita - Kapolri Jenderal Polisi Sutarman menegaskan ada 60 contoh model desain jilbab polisi wanita (Polwan) Polri yang disiapkan untuk dipilih satu sebagai jilbab seragam Polwan.

"Pak Timur (eks Kapolri Jenderal Timur Pradopo) dulu sudah memaparkan  60 contoh model jilbab yang nanti dipilih," kata Sutarman dalam rapat kerja dengan Komisi III DPR di gedung DPR Jakarta, Senin (16/12/2013).

Sutarman menjawab pertanyaan anggota Dewan soal telegram rahasia Polri yang meminta penundaan penggunaan jilbab oleh Polwan.

Menurut Sutarman pemakaian jilbab oleh Polwan adalah hak setiap muslimat dan Polri pada dasaranya tidak keberatan.

"Hak itu sudah diberikan namun kewajiban seragam kenyataannya di lapangan kita cek setiap daerah berbeda-beda. Penggunaan jilbab berwarna-warani dan kesannya tidak baik maka untuk sementara kita akan atur untuk diseragamkan," kata Kapolri.

"Saya justru berterimakasih kepada publik, karena Polri diperhatikan bahkan sampai ke penggunaan pakaian," kata Kapolri Jenderal Timur Pradopo saat diminta penjelasan Komisi III DPR dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Gedung DPR RI Jakarta, Selasa (18/7/2013) kemarin.
Jilbab Polisi Wanita

"Aturan mengenai jilbab ini amat perlu dikonsepkan secara tepat, sehingga nantinya tidak menimbukan polemik baru. Aturan pakaian polisi kan bukan jilbab saja. Pakaian dinasnya seperti apa, harus kami sesuaikan dulu," janji Kapolri.

"Tentu kami memerlukan saran yang membangun demi aturan yang tepat. Intinya, saya sangat merespons baik permintaan ini (Polwan berjilbab)," tegas jenderal berbintang empat ini.

Majelis Ulama Indonesia (MUI) tegas mendesak Kapolri mencermati kembali Surat Keputusan Kapolri Nopol: Skep/702/IX/2005 tentang Sebutan Penggunaan Pakaian Dinas Seragam Polri dan PNS Polri.

"Kaji kembali keputusan itu," tegas Wakil Sekretaris Jenderal MUI, Amir Syah. Ia menilai, subtansi pengenaan jilbab bagi muslimah terkait syariat Islam untuk menutup aurat, termasuk Polwan yang Muslim.
Terima kasih kunjungannya anda baru saja membaca artikel dari Tips Cewek Terbaru dengan judul yang membahas tentang Jilbab Polisi Wanita Posted by Unknown at 02.17 di bawah label . Anda bisa berlangganan setiap update dari kami melalui aurat elektronik yang nantinya akan masuk secara otomatis ke inbox anda dengan memasukkan alamat email anda di kolom kotak bawah ini.

Subscribe via RSS Feed

Your information will not be shared. Ever.

Advertisement

0 comments:

Posting Komentar

 
RSS Feed | Sitemap | Disclaimer | Privacy Policy | Contact Us
Copyright © 2013. Tips Cewek Terbaru - All Rights Reserved
Visit World Wide Worth
Proudly powered by Blogger